Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Smartphone Android yang cepat dan bisa diandalkan tentunya jadi idaman para pengguna. Tapi tetap aja, meski sekarang spesifikasi mayoritas smartphone dibuat super gahar dengan prosesor dan RAM kelas atas, masalah smartphone lambat atau lemot masih sering terjadi.
Hal itu terjadi bukan karena spesifikasi yang menipu atau kualitas smartphone Android yang buruk. Gak jarang, Android kamu jadi lemot gara-gara cache yang sudah terlalu penuh dan belum dihapus. Buat kamu yang belum tahu, penjelasan mengenai cache lengkap diuraikan Jaka di artikel ini.
Jadi kapanpun smartphone Android kamu mengalami lemot, mungkin saja hal itu disebabkan oleh penuhnya cache. Untuk itu Jaka akan kasih tips mengenai cara mudah mengatasi Android lemot tanpa root, tentunya dengan menghapus cache yang sudah penuh. Berikut tiga cara mudah untuk melakukannya.

3 Cara Mudah Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

1. Hapus Semua Cache di Smartphone

cara-mudah-mengatasi-android-lemot-1
Untuk menghapus semua data cache yang ada di smartphone Android, pertama-tama kamu langsung aja menuju menu "Settings" > Pilih opsi "Storage & memory" > Pilih opsi "Storage & USB option" > Setelah masuk di menu "Internal storage", tekan "Cached data" > Tekan OK begitu muncul "Clear cached data?".

2. Hapus Cache yang Ada di Aplikasi

Sudah menghapus data cache yang ada di Android, kamu selanjutnya perlu menghapus data cache yang ada di beberapa aplikasi tertentu, salah satunya Google Chrome. Caranya adalah masuk menu "Settings" > Pilih opsi "Apps" > Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus data cachenya (misal: Chrome) > Pilih "Storage" > Pilih "Clear Cache".

3. Gunakan Aplikasi Pembersih Cache

Satu lagi metode yang bisa kamu gunakan, khususnya buat kamu yang gak mau repot dan ingin menyerahkan semuanya pada aplikasi. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan data cache yaitu Clean MasterCache CleanerPower Clean dan beberapa aplikasi lainnya. Semuanya tersedia dan bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Akhir Kata

Itulah tiga cara mudah mengatasi Android lemot tanpa root, dengan menghapus cache yang sudah menumpuk di smartphone kamu. Kini kamu bisa terbebas dari masalah Android lemot. Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Mengatasi Android Super Lemot
Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »