Applikasi Android Untuk Para Programmer Handal

Mau Jadi Programmer Handal Dengan Bermodal Smartphone? Bisa Kok! Nih Applikasi Khusus Buat Pemula.

Programmer merupakan salah satu profesi bidang IT yang dikenal karena perannya yang sangat vital dalam mengembangkan berbagai perangkat lunak untuk memenuhi berbagai kebutuhan sistem di era digital seperti sekarang ini. Programmer kini seolah menjadi pilar yang menopang perkembangan dunia digital itu sendiri. Namun, tentu saja kalian harus menginstal sejumlah aplikasi terlebih dahulu agar smartphone kalian bisa menjadi media pembelajaran bahasa pemrograman yang menyenangkan. Apa saja aplikasi Android terbaik yang bisa kalian manfaatkan untuk belajar bahasa pemrograman? Berikut ulasannya.

Aplikasi Android Ini Dijamin Bikin Kamu Jadi Programmer Andal







1. Programming Hub

Programming Hub merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk kalian yang ingin mempelajari berbagai bahasa pemrograman populer seperti HTML, PHP, C, C++, Java, Javascript, R, VB, dan masih banyak lagi menggunakan smartphone Android kalian. Aplikasi yang satu ini menyediakan lebih dari 1.800 contoh program ( pre-compiled ) untuk latihan dalam berbagai bahasa dan tentu saja kalian bisa mendapatkan berbagai materi pembelajaran yang selalu di-update secara rutin. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan sharing aplikasi yang kalian buat ke teman kalian sehingga memudahkan aktivitas belajar kelompok.

2. Code Hub

Untuk kalian para pencinta bahasa pemrograman web seperti HTML dan CSS, Code Hub merupakan aplikasi terbaik dan sangat cocok menjadi pilihan kalian untuk mempelajari kedua bahasa tersebut. Aplikasi ini menyediakan 50 pembelajaran yang dilengkpi dengan contoh sederhana dan video yang akan memudahkan proses belajar kalian.

3. Codemurai

Codemurai merupakan aplikasi belajar programming selanjutnya yang wajib kalian coba karena aplikasi ini juga menyediakan berbagai materi pembelajaran untuk sejumlah bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, TypeScript, Angular 2, ES6, MongoDB, Node, React, Java, Android SDK, dan masih banyak lagi serta sangat cocok untuk pemula.

4. Encode

Encode merupakan aplikasi pembelajaran bahasa pemrograman HTML, Javascript, dan CSS yang sangat interaktif. Kalian tidak hanya sekedar membaca materi dan mencoba contoh program yang ada, namun kalian juga akan ditantang membuat program melalui smartphone kalian yang tentu saja akan meningkatkan kemampuan kalian di bidang pemrograman.

5. Enki

Enki merupakan aplikasi yang bisa membantu kalian mempelajari sejumlah bahasa pemrograman seperti Javascript, Python, CSS, HTML, git, dan Java. Tentu saja selain membaca materi, kalian juga akan mendapatkan berbagai contoh potongan program dan juga terdapat semacam game yang berkaitan dengan pemrograman di mana kalian harus melengkapi/memperbaiki suatu kode.

6. Learn Programming


Learn Programming merupakan aplikasi yang akan membantu kalian mempelajari berbagai bahasa pemrograman mulai dari yang populer hingga yang sulit sekalipun. Aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa pemrograman seperti CSS, C, C++, Angular, Phyton, Ruby, Perl, PHP, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk membuat pembelajaran semakin asyik, aplikasi ini juga menyediakan tantangan seperti kuis pengetahuan seputar programming dan sistem penghargaan.


Terima kasih telah mengunjungi Website kami. Bila ada kekurangan mohon maaf. Jangan lupa Share dan tinggalkan Comment Juga Responnya yak guys đź‘Ť

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »