Cara Menambahkan Lagu Di Blog Sesuai Keinginanmu Dengan Mudah

Awal ada Internet, untuk membuat website adalah hal yang sulit. Selain kesulitan dalam hal pembuatan, biaya domain dan hosting-nya saat itu sangatlah mahal. Beruntung sekarang sudah ada banyak layanan blog yang memudahkan kita untuk membuat website.
Selain untuk keperluan jurnal pribadi, sekarang banyak juga yang menggunakan blog sebagai media bisnis. Tinggal dipakein domain website pribadi saja agar keren. Biar keliatan tambah keren, kamu bisa tambahkan atau memasang lagu di blog kamu. Mau tau bagaimana cara memasang lagu di blog ?

Cara Memasang Lagu Di Blog

Dengan mengubah template Blogger, maka tampilan blog kamu jadi semakin menarik dan seru. Tapi kalo cuma visualnya saja yang dibuat menarik, rasanya masih kurang asyik, kan? Makanya, yuk buat blog kamu lebih menarik dengan cara memasang lagu di blog atau sentuhan audio berupa musik. Jadi, pengunjung yang membaca blog kamu pun tidak akan bosan selama berada di dalam blog kamu.

Cara Memasang Lagu Di Blog Sesuai Pilihan Kamu

Jadi, mulai tertarik nggak nih untuk cara memasang lagu di blog? Jika iya, kamu bisa ikuti cara menambahkan lagu di blog berikut:
cara-memasang-lagu-di-blog (2)
SCM Music Player adalah layanan pemutar musik berbasis web yang gratis dan Open Source untuk membawa pemutar musik ke website. SMC Music Player mendukung Blogger, Tumblr, Weebly, dan lainnya.

1
Pada tampilan Choose Skin, silakan pilih template music player yang kamu kehendaki untuk dipasang di blog. 

  • Pada tampilan Choose Skin, silakan pilih template music player yang kamu kehendaki untuk dipasang di blog.
cara-memasang-lagu-di-blog (3)

2
Langkah selanjutnya silakan pindah ke tab Edit Playlist. Di sini tugas kamu adalah memasukkan judul lagu serta link streaming-nya. Kamu bisa masukkan link dari Soundcloud atau YouTube. 


cara-memasang-lagu-di-blog (4)

Agar maksimal, sebaiknya ambil link dari YouTube. Tapi ambil dari channel official agar lagunya aman.
3
Jika selesai membuat playlist, klik Next untuk pindah ke tab Configure Settings. Di sini kamu bisa mengatur bagaimana lagu-lagu di playlist kamu akan diputar. Silakan atur sesuka hati, lalu klik Done jika selesai.



cara-memasang-lagu-di-blog (5)
Keterangan di Configure Settings:
Auto play untuk memutar lagu yang kamu sematkan secara otomatis
Shuffle Playback untuk memutar lagu di playlist secara acak
Default Volume untuk mengatur volume suara saat musik diputar
Repeat Mode untuk mengulang lagu
Placement of Player Bar untuk mengatur letak music player di blog kamu
Show Playlist by Default untuk menampilkan pemutar secara default, biasanya di sebelah kanan blog

4
Langkah selanjutnya kamu akan dihadapkan pada Setup Wizard yang berisi kode HTML untuk menyematkan playlist yang kamu buat tadi. Silakan copy kode tersebut.


cara-memasang-lagu-di-blog (6)
5
Lalu buka blog kamu. Dan masuk ke menu Settings - Template.


6
Pada tampilan Edit HTML, silakan cari kode . Gunakan Ctrl+F untuk memudahkan proses pencariannya. Lalu, paste kode HTML yang kamu dapatkan dari SCM Music Player tepat di bawah kode . Save, dan selesai deh. 



cara-memasang-lagu-di-blog (1)

Akhir Kata
Nah gimana, gampang bukan? coba deh kamu praktekan langkah - langkah cara memasang lagu di blog sesuai dengan yang kita sukai. Selamat mencoba ya!

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »