Alasan Kenapa Video 4K Bakal Jadi Fitur Trending Di 2018

Dalam dunia smartphone, kita jamak mendengar istilah mengenai resolusi layar. Mulai dari HD 720p hingga Full HD 1080p. Namun, kamu tahu nggak kalau format video ke depannya akan menjadikan video 4K sebagai standar dan fitur wajib loh.
Dengan ukuran lebih besar, format video 4K tentu memiliki detail yang lebih jelas ketimbang resolusi di bawahnya seperti Full HD 1080p. Daripada semakin penasaran, lebih baik kamu simak 5 alasan kenapa video 4K bakal jadi fitur wajib di 2018.

5 Alasan Kenapa Video 4K Bakal Jadi Fitur Wajib Di Tahun 2018



1
Video Format 4K Bakal Jadi Standart Ukuran Video



Video 4K Bakal Menjadi Standar Ukuran Video
Sebagaimana kamu ketahui, video 4K bakal menghasilkan gambar yang lebih jernih serta detail yang lebih jelas. Hingga saat ini kebanyakan film dan serial TV sudah mendukung format Ultra HD 4K bahkan di atasnya seperti 6K.
Bahkan buat kamu yang suka streaming video di YouTube atau layanan sejenisnya juga sudah mendukung video 4K. Beberapa YouTuber di Indonesia sudah menggunakan standar 4K dalam videonya loh.


2
Layar Berukuran Besar Butuh Kualitas Video Terfokus Dan Terbaik



Untuk mendukung konten yang lebih interaktif, banyak perusahaan teknologi membuat teknologi layar dengan ukuran cukup besar. Baik untuk kebutuhan rumah maupun urusan komersial seperti layar billboard di pinggir jalan. Tentu di layar berukuran besar, cukup beresiko untuk memutar video yang memberikan detail yang rendah.


3
Game Telah Mendukung Format Tinggi 4K



Di samping itu, industri game pun sudah bersiap dengan menghadirkan teknologi layar 4K untuk kebutuhan gaming. Makanya butuh juga kartu VGA terbaik untuk mendukungnya, seperti Nvidia GeForce GTX 10-series dan AMD Radeon RX Vega.
Nggak hanya desktop gaming, industri konsol juga bersiap menghadapi kualitas video 4K. Sebagai contoh PlayStation4 Pro dan Xbox X yang segera dirilis juga sudah mendukung format gameplay hingga 4K loh.


4
Social Media Sudah Mendukung Video 4K Di Facebook Dan Twitter



Facebook dan Twitter memang menjadi dua sosial media yang paling gencar dalam mendukung format video 4K. Bahkan Facebook sejak Juli 2017 lalu sudah mengumumkan fitur live streaming 360 derajat dalam resolusi 4K langsung dari aplikasi Facebook loh.
Untuk merealisasikannya, bahkan Facebook sendiri telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi kamera 360 derajat dalam menyediakan perangkat dan software-nya juga guys.


5
Mulai Bersiap Untuk Kualitas Video Lebih Tinggi Dan HD



Mulai Bersiap untuk Kualitas Video Lebih Tinggi
Jika nantinya format video 4K sudah menjadi fitur wajib di 2018, ke depannya juga akan bermunculan format video yang lebih baik. Salah satunya format 8K yang 4 kali lebih besar dibanding 4K dan 16 kali dari Full HD. Sony pun saat ini tengah bersiap merilis UHC-8300 sebagai kamera dengan resolusi 8K pertama di dunia.

Akhir Kata

Nah itulah 5 alasan kenapa video 4K bakal menjadi fitur wajib di tahun 2018. Dengan format video makin canggih, kamu tentu membutuhkan layar yang canggih pula. Perlukah smartphone saat ini harus mendukung video 4K? Share pendapatmu pada kolom komentar ya!

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »