8 Applikasi Penting Wajib Untuk Smartphone Android Yang Sudah Di Root | Android™

16 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root 
Jika Smartphone Anda Belum Diroot Silakan Root DISINI


1
Flashfire



Setelah melakukan root terhadap Android, kamu berarti wajib mem-flash custom firmware, kernel, dan mods. Namun, melakukan hal itu tentu saja riskan. Sebab, kamu harus melakukan yang namanya custom recovery. Untuk itu, aplikasi FlashFire hadir. Kamu bisa flash file ZIP, firmware, dan bahkan update secara OTA sekalipun. 


2
Greenify


Greenify merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk para pengguna smartphone Android yang sudah di-root. Kelebihan dari Greenify sendiri ialah kamu dapat mengoptimalkan baterai hingga semaksimal mungkin. Aplikasi ini akan membuat smartphone menghibernasi aplikasi agar baterai tidak boros dan terbuang percuma.

3
Titanium Backup Pro



Titanium Backup adalah sebuah aplikasi yang memberikan kamu akses untuk membuat backup data secara keseluruhan. Untuk versi gratisnya, kamu tetap bisa membuat full backup sehingga apa pun data dan file yang ada pada smartphone Android root tetaplah aman.



4
Grafity Box




GravityBox merupakan aplikasi persembahan Xposed Module. Jadi, sebelum menggunakannya kamu wajib untuk menginstall Xposed Framework pada gawai yang sudah di-root. Nah, aplikasi ini mampu membuat kustomisasi secara keseluruhan dan mengubah segala aspek dari antarmuka Android. Jadi, kamu mau sistem UI kayak gimana juga, kamu bisa mewujudkannya di aplikasi root keren ini. Untuk menginstalnya, kamu bisa baca di Cara Install Xposed Framework di Android Lollipop dan Marshmallow.


5
Boot Animation





dengan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan animasi ketika melakukan booting. Menariknya, kamu bisa mengatur itu secara manual. Aplikasi Boot Animations akan membawa kamu untuk menikmati ratusan boot animations keren, bahkan kamu bisa membuat animasi sendiri dengan metode GIF




6
Root Explorer (Rootex)




Root Explorer atau yang biasa kita sebut RooTex merupakan aplikasi pengelola file yang wajib ada di Android anda yang sudah di root. Aplikasi ini begitu lengkap dan kaya akan fitur, jika boleh membandingkan aplikasi ini lebih mirip seperti Explorer pada OS Windows (PC). Terdapat fitur untuk hidden file, mengedit script, set permission, menghapus aplikasi bawaan dan masih banyak fungsi lainnya yang sangat bermanfaat buat yang hpnya sudah diroot




7
SD Maid Pro Service




Aplikasi yang wajib untuk Android setelah di root adalah SD Maid, merupakan aplikasi canggih yang bisa membersihkan smartphone dari file-file tidak penting seperti cache, file ganda, pembersih sistem dan yang berhubungan dengan data memori lainnya. Dengan hanya sekali tap, Android anda sudah dalam keadaan bersih. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yakni yang free dan pro, untuk mendapatkan fitur yang lebih baik sebaiknya anda gunakan yang versi PRO.




8
Xposed Framework Installer



Adalah framework yang fungsinya untuk mengaktifkan beberapa fungsi dari aplikasi Android, banyak sekali modul yang bisa anda dapatkan dari dalam aplikasi Xposed ini seperti contohnya Gravity yang mana berfungsi untuk membuat tampilan Android menjadi lebih keren dengan kostumisasi yang powerfull.

Akhir Kata

Setelah Smartphone kamu diroot banyak kok kelebihan dan manfaatnya jadi jangan khawatir, kalo temenmu bilang meroot smartphone Bikin rusak hp itu bohong sob. Ok selamat mencoba!
Previous
Next Post »