InilahTempat Wisata Pantai di Trenggalek Yang Jadi Trending

Kabupaten Trenggalek sendiri masuk di wilayah Provinsi Jawa Timur, kota dengan dominasi wilayahnya adalah pegunungan ini juga menyimpan segudang pariwisata yang menarik dan harus anda kunjungi.
Berikut daftar obyek Wisata di kabupaten trenggalek yang bisa anda kunjungi :


Tempat Wisata Pantai di Trenggalek

 

1. Pesona Pantai Damas

Pantai Damas berada di Desa Kranggandu, Kec Watulimo, Kab Trenggalek. Dari pusat kota Trenggalek berjarak sekitar 53 Km, jadi cukup jauh ya. Akses jalan menuju pantai ini sudah baik, tetapi masih harus banyak perbaikan karena aspal yang sudah mulai rusak.

Pantai dengan luas 2 km dan lebar 5,5 hektar ini pastinya akan menambah kenyamanan berlibur anda di pantai ini. anda bisa berenang, bermain, dan lan sebagainya di area pantai yang luas ini.Tiket masuk area wisata pantai ini hanya 2,000 Rupiah untuk anak-anak, dan 4,000 Rupiah untuk orang dewasa. Sangat murah bukan? Jadi mau tunggu apa lagi.

2. Wisata Pantai Karanggongso Trenggalek

Lokasi pantai Karanggosong ada di Desa Tasikmadu, Kec watulimo, Trenggalek Jjawa Timur. Dari kota Trenggalek berjarak sekitar 52 Km. Obyek wisata pantai ini salah satu wisata Favorit yang ada di Trenggalek.

Panorama keindahan pantai akan anda nikmati di Pantai ini. anda bisa menikmati pantai ini hanya dengan membeli tiket sebesar 7,500 rupiah untuk anak-anak dan 10,000 rupiah untuk orang dewasa di hari libur, sedangkan pada hari-hari biasa hanya 5,000 rupiah untuk anak-anak dan 7,500 rupiah untuk orang dewasa, jadi cukup terjangkau bukan?

3. Pantai Prigi di Trenggalek

Pantai ini berlokasi di Desa Tasikmadu, Kkec Watulimo, Kab Trenggalek Jawa Timur. Dari Pusat Kota Trenggalek berjarak kurang lebih 48 Km. Di pantai ini ada pelabuhan kecil yang di gunakan sebagai dermaga para Nelayan yang tidak melaut, jadi banyak perahu-perahu nelayan yang terparkir di tempat ini.

di sini terdapat berbagai macam fasilitas yang bisa anda nikmati, diantaranya : Penyewaan ban, berenang, warung makan, penyewaan perahu, camping area, hotel, lapangan tenis, auditorium, dan tempat parkir yang luas.Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan membayar tiket masuk sebesar 5,000 rupiah untuk anak-anak, dan sekitar 7,500 rupiah untuk orang dewasa, tarif ini berlaku di hari libur.

4. Pantai Blado di Trenggalek

Wisata pantai trenggalek yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, dan tak kalah cantik dengan pantai-pantai di daerah lain. Pantai ini terletak di Desa Munjungan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Dari pusat kota Trenggalek berjarak sekitar 49 Km.

Pantai ini memiliki luas sekitar 25 Hektar dan panjang pantai mencapai 3 km. Panorama yang indah akan tersaji di pantai ini pasalnya ombak pantai ini sangat besar, jadi jangan berenang di pantai ini ya gaes, bagi peselancar mungkin pantai ini sangat cocok bagi dirinya karena ombaknya yang besar.Di sekitar pantai tersedia gardu pandang yang bisa anda gunakan untuk beristirahat sembari menikmati keindahan panorama pantai yang eksotis, tidak hanya itu di sini juga ada warung makan, panggung hiburan, warung kopi dan area parkir yang cukup luas.

Untuk menikmati fasilitas yang ada di pantai ini anda harus membeli tiket masuk wisata sebesar 40,000 rupiah di hari libur, jika hari-hari biasa harga tiket bisa turun.

5. Pantai Ngulung wetan di Trenggalek

Tempat wisata di trenggalek selanjutnya adalah Pantai ngluwung dengan pesona alam yang masih sangat alami yang menawarkan pemandangan alamnya yang eksotis. Lokasi pantai ini ada di Desa Ngulungwetan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek.
Di bibir pantai ini di tumbuhi banyak pohon kelapa yang membuat pemandangan dan suasana pantai ini lebih indah. Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat indah , jadi sayang sekali jika anda melewatkan berkunjung ke pantai ini.

6. Pesona Pantai Ngadipuro di Trenggalek

Pantai dengan pesona keindahan alam yang indah ini bisa anda kunjungi di Desa Craken, Kec Munjungan, Kab Trenggalek.pasir pantai di temani ombak pantai yang tenang bisa anda gunakan untuk berenang dengan aman.
Pantai ini juga di kenal dengan sebutan pantai Nelayan, karena banyaknya nelayan yang ada di sini untuk mencari ikan. Akan tetapi fasilitas sarana dan prasarana pantai belum memadai karena masih dalam proses pengembangan.

7. Pantai Ngampiran di Trenggalek

Obyek wisata pantai di trenggalek yang satu ini menawarkan keindahan panorama alam yang mempesona, pantai ini berada di Desa Tawing, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Berjarak 4 Km dari Kecamatan Munjungan ke arah timur.
Pantai ini tergolong masih alami karena belum banyak di kunjungi oleh wisatawan, batuan karang yang indah dan hamparan pasir putih bersih yang mempesona.

Tak jarang banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini karena keindahan pesona pantai ini memang menakjubkan. di pantai ini anda juga bisa berenang, memancing, bermain di pantai, hotel, warung makan, toilet, warung makan dan tempat parkir agar anda merasa aman.

8. Wisata Pantai Konang di Trenggalek

objek wisata pantai di trenggalek ini berada di Desa Ngebleng, Kec Panggul, Kab Trenggalek. Pantai ini menawarkan pesona alam yang indah dan beda dengan yang lain. Panjang pantai ini mencapai 1,5 Km dan luasnya mencapai 11 Hektar.


Bibir pantai yang luas banyak di tumbuhi oleh pohon kelapa, pantai ini juga di sebut sebagai kampung nelayan, karena banyaknya nelayan yang mencari ikan di pantai ini. ombak pantai di pantai ini cukup besar jadi sebaiknya anda tidak berenang di pantai ini. ombak pantai yang besar sangat tepat bagi anda yang suka olahraga selancar karena pasti akan menantang berselancar di pantai ini.

9. Pantai Taman Kili-Kili di Ttrenggalek

Wisata pantai yang satu ini namanya unik juga ya? Akan tetapi keindahnnya juga tidak kalah cantik dengan pantai lain yang ada di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Lokasi pantai ini terletak di Desa Wonocoyo, Kec Panggul, Kab Trenggalek.


Di pantai ini anda bisa melihat panorama sunrise dan sunset yang indah dan mempesona. Pantai ini juga segaligus menjadi pantai penangkaran penyu, ada sekitar 7 jenis penyu yang di budidayakan di penangkaran pantai Kili-kili ini, jadi sangat menarik di kunjungi bukan?

10. Panorama Pantai Pelang di Trenggalek

Pantai Pelang ini berada di Desa Wonocoyo, Kec Panggul, Kab Trenggalek. Jadi masih sodaraan sama pantai Kili-kili ya gaes. Pantai dengan panjang pantai mencapai 2 Km dan luasnya yang mencapai luas 10 Hektar membuat pantai ini sangat di favoritkan wisatawan untuk berlibur.


Tidak hanya itu di sekitar pantai ini juga ada sebuah air terjun yang cukup indah. Konon siapa yang mandi di air terjun ini akan awet muda, di pantai ini juga sudah tersedia fasilitas seperti camping area, hotel, tempat bermain, warung makan, toilet, serta area parkir yang akan menjamin keamanan kendaraan anda, anda bisa menikmati pantai ini dengan membeli tiket masuk seharga 8,000 Rupiah setiap orangnya.

Tempat Wisata Alam di Trenggalek


11. Wisata Hutan Mangrove Pancer Cengkrong di Trenggalek

wisata alam trenggalek

Obyek wisata yang satu ini berlokasi di Desa Kranggan, Kec Watulimo, Trenggalek. Wisata hutan mangrove yang indah akan anda jumpai di tempat ini, pasalnya panorama alam yang indah akan tersaji di wisata ini. lokasi hutan ini juga tidak jauh dari obyek wisata pantai Prigi di Trenggalek.


Tidak hanya hutan mangrove saja, tempat ini juga ada jembatan cantik lho, namanya jembatau Galau, nama yang unik ya? Di jembatan ini anda akan mendapatkan pemandangan yang cantik, apalagi buat anda yang gemar selfy dan berfoto ria, pastinya akan sangat indah.
Biaya tiket untuk masuk obyek wisata yang satu ini kurang lebih 4,000 rupiah saja untuk satu orang.

12. Wisata alam Hutan Kota Trenggalek

Objek wisata di trenggalek yang satu ini berada di tengah Kota Trenggalek. Pemandangan hijau dan segarnya suasana khas pegunungan akan anda nikmati di hutan kota ini.


Huko ini juga asyik dan indah untuk melihat sunrise dan sunset, akan tetapi anda harus naik ke puncak Gunung Jaaz terlebih dahulu untuk melihat view yang mempesona. Dari puncak gunung anda juga bisa melihat panorama Kota Trenggalek dari atas bukit ini.

13. Bukit Banyon di Trenggalek

Bagi anda yang suka Tracking,hiking dan pecinta alam, mengunjungi Bukit banyon ini adalah pilihan yang tepat, pemandangan yang eksotis dari puncak bukit membuat bukit ini sering di ucapkan sebagai negeri atas awan.

Lokasi bukit ini ada di Desa Widoro, Kec Gandusari, Trenggalek. Suasana alam yang hijau dan sejuknya alam pegunungan bisa anda nikmati di tempat ini, anda juga bisa melihat pesona sunset dan sunrise yang menawan dan pastinya sangat indah. Jadi jangan sampai di lewatkan ya.

14. Gunung Gemblung Durenan di Trenggalek

Obyek wisata yang satu ini bisa di bilang paling populer di Trenggalek, Khususnya bagi kalangan pecinta alam. Karena merupakan destinasi wisata utama di Trenggalek bagi para pecinta alam. Namanya cukup unik yaitu Gunung Gemblung, Gemblung dalam bahasa jawa berarti “gila” .


gunung ini berada di Desa Kendalrejo dan Desa Semarum, Kec Durenan, Kab Trenggalek. Dari pusat kota Trenggalek berjarak kurang lebih 17 Km.
di Gunung ini juga terdapat Goa yang bisa sekalaian anda kunjungi dan anda nikmati, fasilitas yang lain di wisata ini sudah di lengkapi Mushola, toilet yang nyaman, sumber air yang baik dan bersih, track adventure dan lainnya.
Di gunung ini anda juga bisa melihat sunrise dan sunset yang tak kalah indah dengan daerah-daerah lain.

15. Pesona Puncak Gunung Sepikul

wisata alam trenggalek selanjutnya adalah puncak gunung sepikul dengan pemandangan alam yang indah , karena alamnya yang alami di temani udara segar khas pegunungan akan memanjakan anda di sini. Lokasi wisata gunung ini berada di Desa Watuagung, Kec Watulimo, Kab Trenggalek.

Tebing-tebing tinggi yang indah bisa anda lihat di tempat ini, pesona alam yang menakjubkan akan menyambut kedatangan anda. Bagi anda yang suka olahraga panjat tebing, lokasi ini adalah wisata yang tepat untuk wisata adrenalin anda, jadi selamat berwisata gaes.

16. Pesona Goa Lowo di Trenggalek

Obyek wisata goa di trenggalek yang satu ini cukup populer di Kabupaten Trenggalek. Goa dengan panjang 2000 meter ini termasuk dalam goa terbesar yang ada di asia tenggara. di dalamnya terdapat habitat kelelawar yang tidak ada saingannya, karena jumlahnya yang amat sangat banyak.

tempat wisata di trenggalek
foto dari @damarnegoro
Tidak hanya melihat kelelawar saja, keindahan stalagtit dan stalagmit dalam goa yang menakjubkan bisa anda nikmati di Goa Lowo ini. fasilitas sara prasarana goa ini juga sudah cukup baik, karena sudah ada lampu penerangan, tempat bermain, mushola, rest area, food court, kursi duduk dan areal parkir yang cukup luas.
Harga tiket wisata goa lowo ini 5,000 rupiah untuk anak-anak dan 7,500 rupiah untuk orang dewasa di hari biasa, sedangkan di hari libur harga tiket naik 2,500 rupiah setiap orangnya baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

17. Sungai Kedung Maron di Trenggalek

Destinasi wisata yang satu ini masih alami dan asri. Letaknya di Desa Salam Wates, Kec Dongko, Kab Trenggalek.

wisata alam trenggalek jawa timur
Pemandangan alam dan suasana alamnya yang segar akan membuat anda betah berlama-lama di obyek wisata yang satu ini, pemandangan hamparan sawah dan panorama sungai kedung maron sangat mempesona, jadi jangan sampai anda lewatkan obyek wisata yang satu ini.

18. Coban Rambat Dompyong

Obyek wisata ini terbilang baru di Kabupaten trenggalek, destinasi wisata yang pastinya hits dan instagramable, karena keindahan dan eksotisnya tempat ini.


lokasi wisata ini terletak di Desa Dompyong, Kec Bendungan, Kab Trenggalek. Air terjun di tempat ini sangat indah dan harus anda kunjungi, akses jalan menuju tempat wisata ini juga sudah baik, jadi sayang sekali jika anda melewatkan wisata yang satu ini. so? Tunggu apalagi.

19. Goa Ngerit di Trenggalek

Obyek wisata Goa ini berada di Desa Senden, Kec Kampak, Kab Trenggalek Jawa Timur. Goa ngerit ini hanya ramai akan pengunjung lokal saja, karena tidak di kelola dengan baik oleh pariwisata kabupaten Trenggalek.


Keindahan Goa ini masih alami, jadi sangat cocok untuk destinasi wisata anda yang suka dengan wisata alam yang alami. Di sekitar Goa Ngerit ini juga terdapat banyak Goa-goa kecil yang bisa anda kunjungi di wilayah wisata ini, akses jalan menuju tempat ini masih sangat alami jadi anda harus tetap hati-hati dan waspada dengan trek jalan yang cukup sulit.
Be careful kalo di wisata yang satu ini ya gaes.

20. Goa Sriti Durenan

Bagi anda yang pucat karena kurang wisata jangan panik ya gaes, karena wisata yang satu ini bisa menghilangkan stress anda karena pemandangan alam di tempat ini bisa merefresh kepenatan anda.


Goa sriti ini menawarkan keindahan alam yang alami jadi anda tidak akan kecewa jika mengunjungi tempat ini, di sekitar Goa ini juga terdapat air terjun yang sangat indah dengan air yang bersih dan jernih di lengkapi dengan kolam yang ada di sekitar goa, anda bisa menggunakannya untuk mandi sekalian membersihkan badan anda. Karena air kolam disini sangat bersih dan menyegarkan.
Di sekitar lokasi wisata Goa Sriti sering di gunakan sebagai track trabas motocross dan sepeda gunung Downhill. Jadi sayang sekali jika di lewatkan.

21. Puncak Gunung Prongos

Gunung Ngarai Prongos ini ada di Desa Timahan, Kec Kampak, Trenggalek Jawa Timur. Pemandangan yang indah akan anda dapati di tempat ini karena tempat ini dulunya adalah bekas pertambangan.


Bekas batu gamping hasil penambangan akan menghasilkan view yang indah. Ketinggian tempat ini di 550 Mdpl jadi udara di puncak gunung prongos ini lumayan sejuk.

22. Angkringan Pohon di Gunung Gemblung Trenggalek

Obyek wisata di trenggalek yang satu ini cukup ngehits dan terkenal di Trenggalek, berada di Desa Kendalrejo, Kec Durenan, Trenggalek.
Anda bisa menikmati pesona panorama alam yang indah dari tempat ini karena letaknya di atas ketinggian dan di bangun di atas pohon, syahdu sekali bukan.

23. Bukit Gembes di Trenggalek

Obyek wisata yang satu ini tidak akan mengecewakan deh jika anda kunjungi,pasalnya tempat ini menawarkan panorama alam yang sangat indah, anda bisa melihat kota Trenggalek dan view pantai yang indah dari atas ketinggian,anda bisa duduk di atas menara pohon di tempat ini.


lokasi wisata bukit gembes ini berada di Desa Masaran, Kec Munjungan , kab Trenggalek Jawa Timur. Di siang hari suasana dari tempat ini sangat sejuk, keindahan yang eksotis akan anda dapatkan di malam hari karena anda bisa melihat ramainya cahaya lampu yang terlihat indah dari sini.

24. Jurug Waru Dongko di Trenggalek

Obyek wisata yang satu ini bisa di bilang masih baru dalam daftar Destinasi wisata di Trenggalek, jadi anda harus mengunjunginya ya gaes, Letak obyek wisata ini berada di Desa Pandean, Kec Dongko, Kabupaten Trenggalek.


Obyek wisata ini di kelilingi bukit bukit yang sangat indah dan menawan, jadi pesona alam wisata air terjun yang di tawarkan di obyek wisata ini pastinya tidak akan membuat anda kecewa.
Di sekitar jurug ini juga terdapat tebing tinggi yang bisa anda jadikan spot untuk olahraga panjat tebing, bagi anda yang suka olahraga ini tentunya. Air terjun ini memiliki bentuk yang unik karena berbentuk seperti daun waru atau bentuk hati, pastinya indah sekali bukan.



Akhir Kata 

Demikian pembahasan tentang Tempat wisata di kabupaten Trenggalek jawa timur yang bisa anda kunjungi, kota dengan sejuta wisata ini harus anda jelajahi, karena wisata yang keren-keren bisa anda nikmati di Kota Trenggalek ini. Jangan lupa share ya.

Sumber: www.pakartekno.com
Previous
Next Post »