Cara Download POKEMON GO Di Indonesia Dengan Sangat Mudah!

Bingung Cara Pasang Game POKEMON GO! Di Gadget Kamu? Nih Simak Tutorialnya!

POKEMON adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Waralaba Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Waralaba media ini merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh di tanggal 27 Februari 2006. Dan pada 23 April 2008, omzet penjualan permainan video Pokémon telah mencapai 180 juta kopi, melebihi penjualan permainan video Transformers.
Nama Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang "Pocket Monsters" (ポケットモンスター Poketto Monsutā). Kata "Pokémon", selain merujuk ke waralaba Pokémon itu sendiri, juga merujuk pada 802 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokémon. Seperti kata deer dan sheep, penyebutan kata tunggal dan jamak Pokémon dalam bahasa Inggris tidak ada bedanya. Kata Pokémon dalam bahasa Inggris bisa merujuk pada satu Pokémon saja atau lebih dari satu.

Di bulan November 2005, 4Kids Entertainment, yang menjadi distributor Pokémon di luar Jepang mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan The Pokémon Company Jepang. Sadar bahwa The Pokémon Company Jepang tidak akan sukses bila tanpa bantuan rekan dari luar Jepang, The Pokémon Company Jepang kemudian menciptakan anak perusahaan yang berbasis di Amerika. Perusahaan itu kemudian dikenal dengan nama The Pokémon Company International. Tugasnya adalah menjadi distributor sekaligus pemegang nama lisensi Pokémon untuk kawasan di luar Asia termasuk di Afrika.

Pada Juli 2016, permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang bernama Pokémon Go diluncurkan ke publik. Generasi permainan video berikutnya yaitu Pokémon Sun and Moon akan diluncurkan pada November 2016

Siapa yang tidak tahu Pokemon? Selain karena gameplay dengan battle yang seru, monster-monster lucu seperti Pikachu yang keluar dari bola monster sukses memikat anak-anak hingga orang dewasa. Maka tak heran jika kemudian banyak bermunculan game-game Pokemon di Android.
Salah satu game Pokémon yang banyak dinantikan beberapa tahun terakhir ini adalah Pokemon GO. Guna meyakinkan fans Pokemon, game Pokemon Go yang dikembangkan oleh Niantic ini mulai memasuki tahap uji coba. Banyak orang kemudian mencari Cara Download Pokemon Go dan memainkannya. Setelah berbulan-bulan menanti, kini kamu pun sudah bisa download Pokemon Go dan memainkannya! Team Vezziger juga sudah punya Panduan Lengkap dan Cara Memainkan Pokemon GO, lho!

Pokemon GO Sudah Bisa Dimainkan!

Meski belum ada kabar pasti dari Niantic mengenai kabar kapan Pokemon GO akan rilis di Indonesia, namun saat ini Pokemon GO sudah bisa dimainkan oleh beberapa orang beruntung yang terdaftar di field test dan mereka-mereka yang berada di Amerika, Australia dan New Zealand. Gamer lain di luar negara-negara tersebut di atas tapi ingin memainkan Pokemon GO harus download Pokemon GO lewat file APK (caranya ada di bawah, scroll saja). Kira-kira, bagaimana ya keseruan memainkan game Pokemon GO di smartphone?

Cara Memainkan Game Pokemon GO di Smartphone

Dengan diadakannya test field game Pokemon GO ini, kita bisa tahu apa saja yang dibutuhkan untuk memainkan Pokemon GO di smartphone. Untuk bisa memainkan Pokemon GO, yang kamu butuhkan adalah smartphone Android minimal KitKat 4.4 atau minimal iPhone 5 dengan iOS 8.2. Selanjutnya, kamu butuh akun Gmail untuk bisa memainkan Pokemon GO. Wajar saja jika Pokemon GO membutuhkan akun Gmail, soalnya game ini digawangi oleh salah satu orang yang menjadi pencetus Google Earth.
cara-main-pokemon-go-di-android-3
Untuk urusan gameplay, Pokemon GO akan mengharuskan kamu untuk menjelajahi lingkungan sekitar agar bisa menemukan dan menangkap Pokémon. Menariknya Pokémon yang akan kamu tangkap itu hanya hanya bisa dipantau melalui layar smartphone berkat teknologi Augmented Reality yang dibawa game ini. Pokémon akan muncul di lingkungan yang sesuai tipe mereka, misalnya Pokémon tipe air hanya muncul di dekat kolam, dan tempat yang penuh air lainnya.
Saat kamu berada di lingkungan asli Pokémon tertentu, smartphone kamu akan bergetar sebagai tanda bahwa ada Pokémon di sekitar kamu. Dan kamu bisa langsung menggunakan layar smartphone sebagai sarana untuk melemparkan Master Ball. Kebayang kan serunya memainkan Pokemon GO!?

Cara Download Pokemon GO di Indonesia


Begitu mengetahui Pokemon GO sudah bisa dimainkan, Saya berusaha mencari file apk Pokemon GO untuk mencobanya. Sampai akhirnya ketemu website untuk download Pokemon GO versi apk dan sukses menginstalnya! Berikut adalah cara untuk download Pokemon GO dan mulai memainkannya!
  1. Download APK Pokemon Go.
  2. Setelah ter-download, install Pokemon GO di Android.
  3. Tentukan tanggal lahir kamu.
  4. Pilih akun, di sini Saya menggunakan akun Google.
  5. Klik Accept pada bagian Terms of Service.
  6. Tentukan karakter kamu.
  7. Jika sudah, secara otomatis kamu sudah bisa main game Pokemon GO langsung dari smartphone Android.
Itulah cara bermain Pokemon Go di Android serta cara download Pokemon Go di Indonesia. Jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »