4 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dipelajari Para Programmer | Hacking™

Programmer ?

Siapa sih anak zaman sekarang yang gak ingin jadi programmer handal? Biasanya, kamu yang sudah mengetahui seperti apa nikmatnya dunia digital, maka kamu pasti akan sangat mengerti betapa indahnya kerja menjadi sebuah programmer. Tapi, sebelum masuk lebih jauh, kamu harus pelajari beberapa bahasa pemograman terlebih dahulu.

Ya, ada beberapa bahasa pemograman dasar yang wajib kamu pelajari sebelum kamu menjadi programmer handal dan profesional. Apa saja itu? Makanya, untuk memulai petualangan coding kamu, kamu lihat di bawah ini ya!
Mau Jadi Programmer Handal? Pelajari Bahasa Pemograman Ini Dulu!







      1. C Programming Language





Sebelum kamu masuk lebih dalam, kamu harus tahu terlebih dahulu kalau semua bahasa pemograman itu saling terhubung secara erat. Maka dari itu, banyak bahasa pemograman yang kini sudah dikembangkan oleh para developer. Salah satu yang wajib untuk dipelajari oleh pemula ialah C Programming Language.

Benar, C Programming Language merupakan bahasa pemograman yang kini sudah dikembangkan menjadi C++ Programming Language. Apabila kamu dapat menguasai bahasa ini, maka untuk beralih ke bahasa lainnya itu tidak akan sulit. Makanya, bahasa ini menjadi bahasa pemograman yang direkomendasikan kebanyakan pemula.

      2. Python




Python adalah salah satu bahasa yang cukup direkomendasikan oleh para programmer profesional. Kode yang disajikan itu sangat mudah untuk dibaca dan juga gampang untuk diterapkan tanpa sintaksis yang terlalu ribet. Jadi, apabila kamu pemula, kamu diwajibkan untuk mempelajari ini dengan baik.

Selain itu, bahasa pemograman ini juga memungkinkan seorang pemula untuk mendapatkan awal yang baik saat mengembangkan web. Apalagi, web yang sedang dikembangkan secara perlahan-lahan dan tengah proses untuk menjadi domain yang baik dalam waktu dekat. Pastinya, kamu akan punya banyak pengalaman deh.

      3. Java




Bahasa pemograman satu ini merupakan bahasa yang oldskool tapi tetap menjadi bahaa yang populer di antara lainnya. Ya, bahasa pemograman bernama Java ini merupakan bahasa tertua yang menempati posisi kedua. Alasan utama kenapa Java jadi bahasa yang direkomendasikan adalah bahasa OOP pertama yang benar dan menjadi spektrum yang luas dalam penggunaanya di dunia.

Karya yang bisa diciptakan melalui aplikasi desktop ini mulai dari aplikasi desktop, situs web, aplikasi Android dan lain sebagainya. Bahkan, Java menjadi bahasa OOP yang akan memudahkan bahasa lainnya di masa depan.

      4. JavaScript




Terakhir, ada JavaScript. Tidak sedikit para pemula yang mempelajari JavaScript. JavaScript memiliki koneksi yang tidak luas dengan Java. JavaScript menjadi sebuah bahasa yang dipertimbangkan dari bahasa de facto dalam sebuah web.

Saat ini, kebanyakan browser yang bereda sudah tertanam JavaScript di dalamnya. Namun, karena perkembangan zaman yang semakin meningkat, penggunaan JavaScript semkain tersingkir. Sehingga, JavaScript diharapkan masih mampu bertahan di beberapa tahun ke depan nantinya. Itu dia bahasa pemograman yang wajib dipelajari pemula untuk agar bisa menjadi programmer handal guys

Terima kasih telah mengunjungi website kami. Bila ada kekurangan mohon maaf ya. Jangan lupa tinggalkan comment dan responnya yak guys


Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »