Applikasi Bikin Boros Dan Lemot Handphone

Salah satu alasan kenapa orang betah pake smartphone Android itu karena banyak pilihan aplikasi di Google Play Store. Karena seru, beberapa aplikasi di smartphone ini sukses bikin kecanduan dan bikin gak mau berhenti menggunakannya.
Namun, tidak semua aplikasi Android ini memudahkan loh. Ada aplikasi bikin lemot dan boros baterai, yang ketika dipakai malah memberikan efek menyusahkan karena membuat baterai smartphone cepat habis dan performanya jadi lemot.

Ini Dia Applikasi Bikin Lemot Dan Boros Baterai Handphone Kamu Sob!

Meski seru dan memiliki manfaat, aplikasi-aplikasi Android berikut ini bisa membuat baterai smartphone kamu lemot dan boros baterai loh:

1
Facebook

Memiliki 1,7 miliar pengguna aktif selama tahun 2016, Facebook memang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Namun, dengan banyaknya fitur yang dibawanya, aplikasi Facebook jadi memakan banyak memori smartphone.
Selain bikin lemot, Facebook juga aktif memperbarui timeline pengguna. Dampaknya kinerja smartphone jadi berat dan baterai boros karena. Mau Facebook enteng dan gak berat? Pake Facebook Lite aja.

2
Facebook Messenger

Memisahkan layanan chatting di Facebook ke Messenger merupakan langkah tepat untuk mengurangi beratnya beban memori pada smartphone. Namun, semakin banyaknya fitur baru yang disematkan ke Facebook Messenger malah membuat aplikasi ini semakin berat.

3
Line Messenger

Karena lengkap, LINE menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Namun karena adanya sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan keep, serta fitur lainnya, aplikasi ini pun jadi rakus memori.
Kamu pake LINE untuk chatting doang? Mending instal aplikasi LINE Lite yang lebih ringan dengan fitur terbatas deh.

4
Clean Master

Berperan sebagai aplikasi pembersih 'sampah' di smartphone, Clean Mastermemang menjalankan perannya dengan sempurna. Namun, adanya layanan booster dan fitur-fitur yang terus berjalan di background malah membuat performa smartphone jadi tambah berat.
Belum lagi, Clean Master banyak menawarkan iklan-iklan aplikasi yang menggangu. Cukup jadi alasan menghapus aplikasi boros memori dan baterai ini kan?

5
Blackberry Messenger

aplikasi-bikin-smartphone-lemot-5
Memiliki basis pengguna yang cukup banyak, BlackBerry Messenger yang identik dengan PIN ini memang menarik. Namun banyaknya fitur baru yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini jadi semakin berat dan boros baterai. Ngaku deh, diantara kamu sudah jarang yang pake BBM kan?

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »