Pengertian Apa Itu Hacker, Cracker, Defacer, Phreaker, Wannabe, Script Kiddies, Scammer,& Newbie | Hacking™





1

Hacker



Hacker merupakan sebuah seni ketrampilan mengendalikan/menguasai komputer mencakup semua aspek mulai dari level dasar sampai level tertinggi guyz, baik dlm komputerisasi dasar, pemrograman dasar sampai dengan jaringan yang sangat rumit. Sedangkan orang yang mampu melakukan itu semualah yg di beri julukan “hacker” guyz. Bahkan sangat tidak mungkin anda sangka seseorang yang pendiam & lugu bahkan Culun adalah seorang hacker . Hacker umumnya tidak merusak, mereka kebanyakan mencari informasi/data penting tingkat tinggi bukan untuk mencuri/kesenangan tapi lebih cenderung untuk mengetes guyz, bukan mengetes kemampuan mereka tetapi system yg sedang mereka hadapi. Kebanyakan hacker tidak mudah di kalahkan mereka mampu menguasai & memutar balik keadaan mereka karena bisa di anggap satu level dgn system. Hacker dibedakan menjadi 2 yaitu Black Hat & White Hat.



2

Cracker



Cracker ,bisa dikategorikan sebagai orang yang memehami jenis pemrograman tingkat tinggi guyz dan sedikit pengetahuan tentang jaringan. Umumnya kebanyakan cracker membuat kemampuan untuk sebuah program untuk men-(disfungsikan) atau me-(manipulasi) jalur yg seharusnya tetap.

Contohnya guyz, Cracker membuat sebuah program agar program yang seharunya berbayar menjadi free/gratis. Umumnya mereka cenderung menyukai segala sesuatu yang bersifat gratisan meliputi carding,scamming,dll.



3

Defacer



Defacer merupakan orang iseng yang ingin mencoba mencari tau baik dari segi ilmu, kemampuan, & jati diri. Kebiasaan yang mudah diketahui dari mereka adalah mereka gemar merubah tampilan utama website, memanfaatkan kelemahan & kecacatan dalam sebuah program guyz. Defacer umumnya tidak begitu memahami tentang level pemrograman, mereka lebih cenderung memahami tentang kinerja sebuah webserver beserta script yang ada di dalamnya.


4

Phreaker



Phreaker, mungkin jarang sekali orang di Indonesia mendengar kata ini. Phreaker ini sebenarnya hampir mirip dengan cracker, karna mereka lebih cenderung menyukai terhadap gratisan guyz. Bedanya, phreaker lebih fokus ke dlm bug/kesalahan jaringan di Firewall & jaringan Internet Illegal.


Contohnya guyz, mudahnya orang bisa menelpon/internetan via hp (bukan karena wifi) secara gratis, padahal seharusnya berbayar guyz dan satu lagi ada seseorang menggunakan bug yang ada di dalam sebuah perusahaan telekomunikasi (meskipun tdk diketahui bocornya informasi tersebut hasil sendiri atau diberi tau org dalam). Itu adalah salah satu kegiatan phreaking dan pelakunya disebut phreaker.


5

Hacker Wannabe



Hacker Wannabe, ini sangat banyak dan mudah sekali ditemukan di Indonesia. Sebenarnya hacker wannabe ini lebih cenderung ke psikologi guyz, “psikolog itu?? saya juga nggk ngerti artinya psikolog udah lupain aje trusin” ...dimana para hacker wannabe ini melakukan sesuatu yang ‘gila’ & di luar kenormalan baik di dalam cakupan kemampuannya maupun di luar kemampuannya dengan tujuan mendapatkan pengakuan “hebat” & “mampu” dari orang sekitarnya, sperti temen gue^_^ .. Sebagai contoh: ada teman anda yg mengaku-ngaku bisa mengubah sandikek,emailnyakek,hackingkek,apaapanyakek,dll tanpa diketahui orang aslinya di facebook, yahoo, dsb. Merekalah yg disebut hacker wannabe.



6

Script Kiddies



Script Kiddies, ini juga banyak & mudah sekali ditemukan di Indonesia guyz. Pada umumnya, script kiddies terlalu banyak bicara uvuvwevwev-osas tanpa mengetahui dasar apa yg dia lakukan guyz, Script kiddies bisa dimasukkan ke kategori advanced user dimana keahliannya masih tahap “menggunakan” bukan “menemukan” apalagi sampai ke tahap “menciptakan”. Kebanyakan manusia yg bergaya script kiddies adalah para defacer yg gemar merubah tampilan website orang lain.


7

Scammer



Scammer cenderung menyukai penipuan/manipulasi/generalisasi kartu kredit demi mendapatkan barang kesukaanya. Hampir sama dengan cracker/phreaker, namun sangat ceroboh & bodoh. Umumnya scammer ini memahami tentang seluk beluk jaringan namun sangat koclok terhadap pemrograman & keamanan.


8

Newbie



Newbie ,-_- Group newbie ini memang benar-benar pemula atau orang yang baru menggunakan komputer. Kebanyakan newbie ini bisa berkembang menjadi Hacker, Phreaker, Cracker, Scammer, Defacer, Script Kiddies atau Hacker Wannabe guys.
Previous
This is the oldest page