Tips Ampuh Agar Tidak Diretas Oleh Hacker | Hacking™


Tips Terhindar Dari Serangan Hacker


Untuk melindungi komputer Sobat ketika membuka Internet, kita perlu mengetahui cara kerja hacker mengakses suatu sistem, secara sederhana dapat digambarkan sebagai berikut: Hacker merupakan 'seni' tersendiri yang melibatkan proses mencari serpihan-serpihan informasi yang bertebaran di mana-mana dan seolah-olah tidak ada hubungannnya satu sama lain.

Untuk memberi gambaran secara keseluruhan proses hacking, di bawah ini sudah saya sajikan Langkah-langkah agar tidak jadi korban peretasan Hacker gan. 







  1. Footprinting. Mencari rincian informasi terhadap sistem-sistem untuk dijadikan sasaran , mencakup pencarian informasi dengan mesin pencari, whois, dan DNS one transfer.
  2. Scanning. Terhadap sasaran tertentu dicari pintu masuk yang paling mungkin. Digunakan ping sweep dan port scan
  3. Enumeration Telaah intensif terhadap sasaran, yang mencari user accountabsah, network resource and share, dan aplikasi untuk mendapatkan mana yang proteksinya lemah.
  4. Gaining Access. Mendapatkan data lebih banyak lagi untuk memulai mencoba mengakses sasaran. Meliputi atau merampas kata sandi, menebak kata sandi, serta melakukan buffer overflow
  5. Escalating Privilege. Apabila baru mendapatkan user password di tahap sebelumnya, di tahap ini di usahakan mendapat privilese admi jaringan dengan password cracking atau eksploit sejenis getadminsechole atau lc_messages.
  6. Pilfering. Proses pengumpulan informasi dimulai lagi untuk mengidentifikasi mekanisme untuk mendapatkan akses ke trusted system. Mencakup evaluasi trust dan pencarian cleartext password di registryconfig file, dan user data.
  7. Convering Tracks. Begitu kontrol penuh terhadap sistem diperoleh, maka menutup jejak menjadi prioritas. Meliputi membersihkan network log dan penggunaan hide tool seperti macam-macam rootkit dan file streaming
  8. Creating Backdoors. Pintu belakang diciptakan pada berbagai bagian dari sistem untuk memudahkan masuk kembali ke sistem ke sistem ini dengan cara membentuk user accountpalsu, menjadwalkan batch joob ,mengubah startup file,menambahkan servis pengendali jarak jauh serta monitoring tool ,dan menggantikan aplikasi dengan qtrojan.
  9. Denial of Service. Apabila semua usaha diatas gagal, penyerang dapat dilumpuhkan sasaran sebagai usaha terakhir. Meliputi SYN flood, teknik-teknik ICMP, supernukeland/ latierrateardropbonknewteartrincoosmurf, dan lain-lain.

Baca Juga 5 Tingkatan Hacker Lengkap

Sumber: www.ahlitech.com
Previous
Next Post »